Berita

SMP BOPKRI 3 Tuan Rumah Ibadah Natal Siswa Kristen SD se-Kota Yogyakarta

Selasa, 16 Januari 2024 / Berita

bernasnews – SMP BOPKRI 3 Yogyakarta mendapat kepercayaan menjadi tuan rumah dalam ibadah dan perayaan Natal peserta didik SD se-Kota Yogyakarta, di SMP BOPKRI 3 Yogyakarta, Rabu (10/1/2024). Tema yang diangkat dalam acara ini Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi, sesuai dengan tema Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI). 

Kepala SMP BOPKRI 3 Yogyakarta Atun Pratiwi, M.Pd.K. kepada bernasnewsmengatakan,  kegiatan ini diselenggarakan karena sebagian besar dari siswa SD yang beragama Kristen bersekolah di SD negeri yang tidak memungkinkan untuk melaksanakan ibadah dan perayaan Natal secara mandiri. 

Menurut dia, SMP BOPKRI 3 Yogyakarta menerima siswa Kristen SD peserta ibadah dan perayaan Natal sebanyak 500 orang dan bapak ibu pendamping. Tak hanya hadir, namun sebagian siswa SD tersebut juga mengisi acara. Kegiatan ini melibatkan panitia dari KKG berkolaborasi dengan bapak ibu guru dan mendapatkan dukungan dari berbagai sponsor.  

Dalam sambutan pada perayaan Natal itu, Atun Pratiwi menyampaikan, “Saya mewakili SMP BOPKRI 3 Yogyakarta sangat senang atas kepercayaan yang diberikan kepada kami dan ini adalah pengalaman pertama kami menyelenggarakan kegiatan seperti ini. Saya harap semua dapat menikmati dan memaknai ibadah dan perayaan Natal kali ini. Semoga acara dapat sukses dan berjalan lancar.”

Dawali dengan pra-acara yaitu welcome song dari ekstrakurikuler karawitan SMP BOPKRI 3 Yogyakarta dan Ansanble dari SDN Rejowinangun 1, acara dilanjutkan ibadah dengan pelayanan firman Vikaris Chylvia Kusuma Mentari, S.Si.. Theol dari GKJ Maguwoharjo. Penyalaan lilin Natal sebagai lambang terang dilakukan oleh Vikaris Chylvia Kusuma Mentari,  kepala sekolah Atun Pratiwi, Pembimas Kristen Kanwil Kementerian Agama DIY Dra. Sri Gunarti Sabdaningrum, M. PdK, dan Ketua KKG Mujinah, S. Th, M. Pd.K. 

Dalam pelayanan firmannya, Vikaris Chylvia Kusuma Mentari menekankan bahwa manusia yang penuh dengan dosa telah ditebus dosanya oleh Yesus Kristus dan mengajak kita sebagai manusia baru untuk dapat menjalani hidup dengan lebih baik. 

Pembimas Kristen Sri Gunarti Sabdaningrum mengucapkan selamat untuk kerja yang luar biasa dari bapak/ibu KKG PAK kota Yogyakarta dan mengucapkan terima kasih untuk SMP BOPKRI 3 Yogyakarta yang sudah memfasilitasi Natal siswa Kristen SD sekota Yogyakarta.

Menurut ketua panitia Riana, dalam kesempatan ini diadakan persembahan dan terkumpul Rp 2.425.000,- yang kemudian  diserahkan kepada Ketua KKG PAK Kota Yogyakarta untuk dapat dimanfaatkan para siswa Kristen yang membutuhkan. 

Acara dilanjutkan dengan perayaan Natal yang diisi dengan berbagai macam penampilan dari siswa SD maupun dari siswa SMP BOPKRI 3 Yogyakarta yang tergabung dalam ekstrakurikuler. Atraksi tersebut adalah tari tamborin dari SD Negeri Bhayangkara, paduan suara SD BOPKRI Gondolayu, menyanyi tunggal dari SD Budya Wacana, paduan suara dari SD Negeri Serayu, dance dari SD Kalam Kudus, dan diakhiri dengan penampilan band SMP BOPKRI 3 Yogyakarta. 

Jeje, salah seorang peserta dari SD Negeri Ungaran mengungkapkan rasa senangnya mengikuti kegiatan ini dan berharap agar tahun depan dapat mengikuti acara serupa. “Seru dan menyenangkan,” tambahnya. 

Sedangkan Arlina, salah satu pengisi acara dari vokal grup SMP BOPKRI 3 Yogyakarta mengatakan bahwa acara ini merupakan hal baru yang menyenangkan dan seru karena dapat bertemu dengan siswa SD yang lucu-lucu. (*/mar) 

Source : https://bernasnews.id/2024/01/10/smp-bopkri-3-tuan-rumah-ibadah-natal-siswa-kristen-sd-se-kota-yogyakarta/

    Kirim Komentar

    © Copyright Citraweb Digital Multisolusi All Rights Reserved. Designed and Developed by Developed by Citraweb