Berita

SMP BOPKRI 3 Yogyakarta Gelar Ibadah dan Perayaan Natal 2023

Selasa, 16 Januari 2024 / Berita

bernasnews — SMP BOPKRI 3 Yogyakarta merupakan salah satu sekolah Kristen dalam naungan Yayasan BOPKRI. Sebagai sekolah Kristen tentu saja salah satu agenda tahunan yang dilaksanakan adalah ibadah dan perayaan Natal. Penyelenggaraan pada tahun 2023 ini, bertempat di GKJ Gondokusuman Yogyakarta, Kamis, 14 Desember 2023.

Dalam perayaan Natal tersebut tak hanya dihadiri oleh siswa, guru dan karyawan, namun juga dihadiri oleh bapak ibu purna tugas SMP BOPKRI 3 Yogyakarta, komite, perwakilan alumni yang tergabung dalam wadah IKABOGA dan tamu undangan. “Ibadah dan perayaan Natal tahun ini mengangkat tema ‘Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi’ sesuai dengan tema natal PGI-KWI 2023,” kata Kepala Sekolah SMP BOPKRI 3 Yogyakarta Atun Pratiwi, M.PdK, dalam rilisnya, Sabtu (16/12/2023).

Dikatakan, sebelum masuk dalam pelayanan firman, dilakukan penyalaan lilin natal oleh kepala sekolah, ibu pendeta , perwakilan komite, perwakilan alumni, ketua panitia natal, dan perwakilan peserta didik. “Penyalaan lilin ini mengingatkan bahwa kita sebagai terang dan agar kita mampu menjadi penerang bagi lingkungan sekitar,” ungkap Atun Pratiwi.

Sementara dalam pelayanan firmannya, Pendeta Nugraheni Siwi Rumanti, S.Si. Teol menyampaikan, bahwa damai Natal adalah berita sukacita yang berupa damai sejahtera Kristus bagi semua orang di bumi. “Oleh karena itu bersukacitalah karena Kristus,” tutur ibu pendeta.

Usai pelaksanaan ibadah, kegiatan dilanjutkan dengan perayaan Natal, dengan rangkaian acara diantaranya penampilan tari gambyong, penampilan tari sintren, penampilan band, penampilan karawitan, dan penampilan vocal grup oleh siswa siswi.

Persiapan ibadah dan perayaan natal dilakukan selama satu bulan yang melibatkan siswa siswi yang tergabung dalam kegiatan ekstrakurikuler. Berbeda dari tahun sebelumnya, pada tahun ini SMP BOPKRI 3 Yogyakarta memberikan penghargaan kepada siswa siswi yang terpilih dalam kategori tertentu.

Kategori tersebut adalah konsisten dalam kehidupan sosial, konsisten dalam literasi, dan konsisten dalam implementasi persekutuan siswa/siswi kristiani. “Penghargaan ini diharapkan mampu menginspirasi siswa siswi lain dalam kesehariannya,” ungkap Atun Pratiwi.

Puncak perayaan Natal diisi dengan penampilan band alumni, yang beranggotakan alumni siswa dan guru yang pernah aktif berkegiatan di SMP BOPKRI 3 Yogyakarta. Acara ditutup dengan pengumuman dan doa oleh Bapak Catur Suryo Nugroho, S.Psi.

Selain perayaan Natal, agenda kegiatan yang dilakukan adalah kunjungan kasih kepada bapak ibu purna tugas. Kunjungan tersebut bertujuan agar silaturahmi tetap terjalin. Kunjungan dilakukan oleh Kepala Sekolah Atun Pratiwi, M.PdK bersama dengan pengurus IKABOGA (Ikatan Alumni SMP BOPKRI 3 Yogyakarta). (*/ ted)

Source : https://bernasnews.id/2023/12/16/smp-bopkri-3-yogyakarta-gelar-ibadah-dan-perayaan-natal-2023/

    Kirim Komentar

    © Copyright Citraweb Digital Multisolusi All Rights Reserved. Designed and Developed by Developed by Citraweb