Berita

SMP BOPKRI 3 Yogyakarta Peringati HUT ke-61 : “Bersinergi Menggapai Asa”

Selasa, 16 Januari 2024 / Berita

bernasnews – Puncak acara  ulang tahun ke-61 SMP BOPKRI 3 Yogyakarta dilaksanakan di sekolah setempat, Jumat (18/8/2023). Kegiatan dimulai dengan lomba antarkelas yaitu menghias tumpeng. Setiap kelas wajib mengirimkan wakilnya untuk mengikuti lomba. Bahan makanan dan hiasan sudah harus disipakan dari rumah masing-masing. 

Setelah lomba dilanjutkan dengan ibadah dan perayaan ulang tahun. Pembawa firman dalam ibadah adalah Pdt. Nugraheni Siwi Rumanti, S.Si.Teol dari GKJ Ambarukmo. Warga sekolah diajak untuk dapat mewujudkan tema “Bersinergi Menggapai Asa”. 

Pdt Siwi mengungkapkan, “Sinergi bisa rusak bila ego masih ada dalam pribadi kita. Oleh karena itu, marilah bersama-sama menghilangkan ego yang ada supaya bisa bersinergi bersama.”  

Perayaan ulang tahun

Acara dilanjutkan dengan perayaan ulang tahun. Pemotongan tumpeng oleh kepala sekolah Atun Pratiwi, M.PdK. Potongan tumpeng diberikan kepada Drs. Rudi Darmawan selaku Pengawas Pembina Dindikpora Yogyakarta dan Dr. Sri Sulastri, M.Pd selaku Direktur Pelaksana Yayasan BOPKRI Yogyakarta dengan diiringi lagu Hymne SMP BOPKRI 3 Yogyakarta. Turut hadir dalam acara ini bapak ibu pensiunan dan alumni.  

Dalam sambutannya Rudi Darmawan dan Sri Sulastri sama-sama mengungkapkan harapan besarnya untuk SMP BOPKRI 3 Yogyakarta supaya dapat benar-benar bersinergi bersama menggapai asa, menginspirasi, dan menjadi sekolah unggulan. 

Selain pemotongan tumpeng, dilaksanakan pula peresmian taman dan laboratorium terbuka sekolah oleh Sri Sulastri Taman dan laboratorium terbuka dibuat sebagai sarana dan sumber belajar peserta didik. 

“Taman dan laboratorium terbuka sebagai salah satu cara untuk mewujudkan proses pembelajaran yang menyenangkan,” kata kata kepala sekolah Atun Pratiwi.  

Acara peresmian taman dan lab terbuka dilanjutkan dengan pelepasan 61 ekor burung pipit yang menandakan usia sekolah. Juga melambangkan kebebasan untuk setiap peserta didik dalam menggapai cita-cita sesuai dengan harapan dan kemampuan. Bentuk burung pipit yang kecil melambangkan kelincahan dan kegigihan peserta didik dalam menggapai asa. 

SMP BOPKRI 3 Yogyakarta juga melaksanakan bakti sosial untuk warga sekitar berupa sembako yang diserahkan secara simbolis pada acara tersebut oleh kepala sekolah Atun Pratiwi.  Bakti sosial juga dilaksanakan di Panti Asih Kaliurang pada Sabtu (19/8).

Dalam perayaan tersebut juga ditampilkan berbagai bakat dan ketrampilan yang dimiliki oleh peserta didik. Diantaranya adalah paduan suara Boga Choir, pantomim, tari ongklek manis, dan penampilan band Sabkyu Evenue. Acara diakhiri dengan makan nasi kuning bersama di kelas masing-masing diiringi live music oleh New Sahne Kancane Band. (*/mar)

Source : https://bernasnews.id/2023/08/18/smp-bopkri-3-yogyakarta-peringati-hut-ke-61-bersinergi-menggapai-asa/

    Kirim Komentar

    © Copyright Citraweb Digital Multisolusi All Rights Reserved. Designed and Developed by Developed by Citraweb