Berita

SMP BOPKRI 3 Yogyakarta Peringati HUT RI dan Ultah Sekolah ke-61

Selasa, 16 Januari 2024 / Berita

bernasnews – Membangun kesadaran pada generasi bangsa itu sangat penting, karena generasi yang kuat akan menjadi saka guru dimana dia ada dan dilahirkan dalam sebuah bangsa. Untuk itulah, SMP BOPKRI 3 Yogyakarta selalu berusaha membangun karakter dimulai dari pembangunan diri dalam setiap peserta didik. Demikian Kepala SMP BOPKRI 3 Yogyakarta Atun Pratiwi, M.PdK kepada berrnasnews, Rabu (16/8/2023), 

Berkenan HUT Proklamasi Kemerdekaan ke 78 Republik Indonesia dan ulang tahun sekolah ke-61 SMP BOPKRI 3 Yogyakarta mengadakan serangkaian kegiatan yang membangun karakter siswa. Agenda tahunan ini mengangkat tema “Bersinergi Menggapai Asa”. “Dengan tema ini, kami berharap agar keluarga besar sekolah ini semakin mampu bekerja sama untuk memperoleh keberhasilan seperti yang kita impikan,” kata ketua panitia Riana Yogawati, S.Si.

Kegiatan diawali dengan pelaksanakan senam bersama di halaman parkir Manna Kampus Yogyakarta, Jumat (11/8) pagi. Senam bersama bertujuan untuk membangun pribadi yang sehat jiwa raga dan membangun rasa kebersamaan antarwarga sekolah. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh warga sekolah mulai dari peserta didik hingga bapak ibu guru karyawan sebelum pembelajaran di hari tersebut. Pelaksanaan kegiatan senam merupakan wujud dari bentuk kerjasama antara sekolah dengan PT. Manna Kampus Yogyakarta sebagai mitra dalam bidang kemasyarakatan. 

Kemudian Rabu (16/8) dilaksanakan jalan sehat yang diikuti oleh seluruh warga sekolah, pensiunan guru karyawan, dan alumni. Rute yang dilalui adalah SMP BOPKRI 3 Yogyakarta-Perempatan Jetis-Tugu-Gramedia-SMP BOPKRI 3 Yogyakarta. Pelaksanaan jalan sehat dibantu oleh aparat keamanan setempat. 

Setelah jalan sehat, kegiatan dilanjutkan dengan lomba antarkelas yakni lomba caping cantol, tahan tawa, sepak bola corong, melukis totebag, dan lomba kebersihan kelas. Lomba diikuti pula oleh seluruh warga sekolah. Selain itu dilaksanakan pula market day. Kemeriahan sangat terlihat pada seluruh kegiatan terlebih saat acara ditutup dengan doa dan menyebarkan bubuk warna-warni ke udara. 

Kegiatan ini, menurut Atun Pratiwi, bertujuan untuk menumbuhkan rasa percaya diri, kerjasama, tanggungjawab, dan tangguh dalam setiap pribadi warga sekolah SMP BOPKRI 3 Yogyakarta. 

Rangkaian kegiatan masih akan berlanjut dengan upacara bendera memperingati HUT RI dan puncak acara perayaan HUT ke-61 sekolah pada Jumat (18/8). Dalam puncak acara itu akan dilaksanakan ibadah, pemotongan tumpeng oleh kepala sekolah, bakti sosial untuk warga sekitar Panti Asih Pakem dan peresmian taman/laboratorium terbuka SMP BOPKRI 3 Yogyakarta. (*/mar)

source : 
https://bernasnews.id/2023/08/16/smp-bopkri-3-yogyakarta-peringati-hut-ri-dan-ultah-sekolah-ke-61/

    Kirim Komentar

    © Copyright Citraweb Digital Multisolusi All Rights Reserved. Designed and Developed by Developed by Citraweb