Berita

Ibadah dan Perayaan Natal 2022

Jumat, 20 Januari 2023 / Berita

Yogyakarta-Ibadah dan perayaan natal SMP BOPKRI 3 Yogyakarta dilaksanakan di GKJ Gondokusuman Yogyakarta (Rabu 21/12). Setelah dua tahun pandemi covid-19 melanda dunia dan Indonesia pada khususnya, ibadah dan perayaan natal memperingati kelahiran sang juru selamat dunia kembali dilaksanakan secara tatapmuka. Begitu pula dengan SMP Bopkri 3 Yogyakarta yang melaksanakan ibadah dan perayaan natal secara tatapmuka. Dua kali ibadah dan perayaan natal dilaksanakan secara virtual dan tahun ini dilaksanakan secara tatapmuka. Agenda tahunan ini mengusung tema “maka pulanglah mereka ke negerinya melalui jalan lain”.

Ibadah dan perayaan natal SMP BOPKRI 3 Yogyakarta dihadiri oleh bapak ibu purna tugas, bapak ibu guru alumni, tamu undangan, bapak ibu guru karyawan, dan siswa-siswi SMP BOPKRI 3 Yogyakarta. Antusiasme warga sekolah mengikuti kegiatan ini tergambar dari kehadiran mereka di GKJ Gondokusuman sejak pagi. Acara dibuka dengan tarian Golek Ayun yang dibawakan oleh beberapa siswi peserta ekstrakurikuler tari tradisional. Rangkaian ibadah natal berjalan khidmat dan pembawa firman adalah bapak Pendeta Eko Iswanto, S.Si. Sesuai dengan tema yang yang diusung, kita sebagai warga gereja diminta untuk bisa melihat ataupun memilih jalan lain saat menemui masalah dan tidak mengikuti arus zaman yang berakibat buruk pada kita. Dalam kesempatan ini, bapak Pendeta Eko Iswanto, S.Si, mengingatkan agar orang-orang kristiani selalu memilih jalan kasih apapun yang terjadi dan membiarkan kasih memenangkan segalanya. Setelah ibadah selesai, dilanjutkan dengan perayaan natal dengan isian dari ekstrakurikuler vokal grup, membawakan lagu O Holy Night dan Feliz Navidad. Ekstrakurikuler tari menampilkan tarian dengan judul Wonderful Indonesia dan ekstrakurikuler  band membawakan 3 lagu. Selain isian dari ekstrakurikuler, diumumkan pula pemenang lomba classmeting yang sudah dilaksanakan sebelumnya.

Ketua panitia, Ibu Riana Yogawati, S.Si, menyampaikan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada semua panitia yang telah meluangkan waktu ditengah-tengah kesibukan untuk mempersiapkan kegiatan ini sehingga kegiatan ibadah dan perayaan natal SMP BOPKRI 3 Yogyakarta dapat terlaksana. Senada dengan ketua panita, kepala sekolah, ibu Atun Pratiwi, M.PdK menyampaikan, “Ini merupakan kegiatan pertama setelah mengalami pandemi covid-19 sehingga membutuhkan persiapan dan waktu khusus untuk mempersiapkan pelaksanaannya.” Acara diakhiri pukul 11.15 WIB dengan pengumuman dari sekolah.

    Kirim Komentar

    © Copyright Citraweb Digital Multisolusi All Rights Reserved. Designed and Developed by Developed by Citraweb